Rabu, 16 November 2016

K-Series (Kokom series) : Introducing of the Kokom


Gue Kokom, 15thn. cerita ini diawali sedari gue masuk sekolah lanjutan tingkatan atas.
Gua ada dua pilihan ketika lulus dari sekolah menengah pertama, melanjutkan ke SMA atua ke STM. Gua pilih STM, iya STM, karna di STM gua bisa melanjutkan hobby tawuran gua yg cuma sampai antar kampung aja haha..
Becanda-becandaaaa gua gak suka tawuran kok, lagian gua kan perempuan kalo gua ikutan tawuran bisa-bisa gua direkrut Boker T jadi partner di smackdown -,-

Booker T

---
Gua perempuan betawi, terlahir dari kedua orang tua yg asli betawi tanpa campuran dari suku manapun didunia ini. Gua 3 bersaudara, 2 perempuan, 1 laki-laki, 4 perak, dan 2 perunggu. Gua sama kakak gua itu perempuan dan adik gua laki2. Cuma beda 1tahun gua sama kakak gua dan itu berarti gua bebas pakein baju-baju kakak guaa hahaha. Sedangkan adik gua berjarak 8tahun dari gua.

“Kokoooooooom kaos gua yg bergsmbar ranger merah kenapa kaya lap beginiiiiiiii?!!”“yelah tiii sama adek sendiri perhitungan bangeddd luu”

Begitu tiap kali dia ngomel bajunya gua pake, karna tiap gua pake kemungkinan besar bajunya gak bakal layak dipake lagi.
Kakak gua namanya Rianti dan adek gua Parma Yudha. Karna bapak gua fanboy club bola Ac Parma jadinya anak laki2nya itu dikasih nama Parma. Sedangkan guaa dikasih nama Kokom katanya pas gua lahir lagi ngetrend grup jaipong Kokom Dongkrak. Dalam hati gua selalu bertanya apa bapak gua ini mau anaknya jadi sinden jaipong?? -,-


Keluarga gua unik, semuanya doyan becanda khas orang betawi, gua bahagia punya mereka semua :)


------


Hari pertama kesekolahan baru, yeay..
Setelah sebelumnya melewati masa orientasi yg yaaaa biasa aja, karana sekolah gua gak yg aneh2 pas MOS.












“Dikelas mana lu kom?”

Gua kaget pas nengok ternyata uka-uka, eh bukan dehh itu Indah kawan gua pas SMP ternyata masuk mari juga

“Eh masuk sini juga dah? Gak jadi di negeri?”
“Enggak kom, nilai gua gak cukup masuk sana. Lagian juga kan bukan keinginan gua masuk sekolah negeri tapi orang tua gua kom”
“Ooh gitu yak, bagus juga lu sadar kalo lu itu gak pinter”
“Haha kurang ajar lu kom”

Indah ini bisa dibilang deket karna kita pernah sekelas waktu kelas 1 dan 2 di SMP. Dan kebetulan juga kita bakal sekelas lagi karna kita juga ambil kejuruan yg sama. Asik juga nih gua bilang ada temen caur biar gak gerogi pas masuk kelas ketemu temen2 baru.
Gua ambil tempat duduk paling pinggir deket jendela biar kalo ada angin rambut gua berkibar kaya iklan shampo :D wkwk, daaan gua duduk bareng Indah berdua yakk kalo bertiga emgnya gua cabe-cabean.
--

“Syelamat pagiii anak-anaaaaakkk”
“Perkenalkan nama ibu Rosdiana, panggil aja RROSSSSS”

Itu bu Ros, guru pertama yg masuk dikelas gua, gayanya kaya syahrini kw20, Cuma lipstik sama bulu alisnya doang yg mirip, gua heran ini guru mau ngaajar atau mau ke mall nongkrong ditempat kopi. Rasanya gua pengen naruhin sianida dibotol minumnya yg bergambar barbie.

“Woy cewe siapa nama lu?”
“Kokom”
“Cakep lu kom”
“ -_____-“

Bocah sableng yg duduk didepan gua, entah apa maksudnya ini anak duduk didepan, karna semua laki2 dikelas gua waktu itu duduk dibelakang.
Namanya Putra, gak jelas banget anaknya ngajak ribut terus enggak tau dia kalo gua keturunan Pitung kali yakk.






“Kom, pinjem pulpen dong.”
“Kemaren juga kan belom lu balikkin put”
“Iya biar sekalian nanti gua balikin, itung2 nabung aja lu sama gua kom’
“Nabung mah ada hasilnya jadi banyak kalo kita mau ambil, lah sama lu mah raib pulpen, rugi gua saban hari pinjem terus”
“Jadi gak mau minjeminn nihh??”
“G”

“O”
berlanjut terus sampe huruf z..

Itu anak emang kurang gizi kali yakk tiap hari ada aja gesreknya, gua jadi kasiaan bapak ibunya yg menggantungkan harapan keluarga sama dia. "sadar naaaaak" Mungkin gitu kata ibunya

~~~


“Hape lu ada internetnya Kom??”
“Ada lahhh, kenapa emangnya?”
“Pinjem aja bentaran napa, buka fesbuk bentar update status, gak ada guru ini kan tuhh”
Putra juga suka minjem henpon gue buat fesbukan katanaya, tapi 5 menit kemudian dengan lincahnya dia tau keylock aplikasi henpon gua, nyantainya dia buka pesan2 pribadi gua sama gebetan huhuhuhu

"Wahai sodara-sodara berkumpul lahhh!!!"
Teriak putra macam protokol kerajaan yg mau kasih sayembara berhadiah satu kandang kambing berikut isi didalamnya..

"Ada apa wahai kisanak mengumoulkan kamiii??"
Jawab Andi macem adegan yg ada didrama Misteri Gunung Merapi 48

"Aku akan memberitahukan kabar gembira untuk kalian semuaaa HAHAHA"

"Jangan bilang kalo kabar gembira itu adalah kulit manggis yg ada ekstraknuya!"

"Tenang saja rakyatku, kali ini bukan cuma kulit yg kita ekstrak, tapi bijihnya sekalian kita gerus jadi satuu"

"Coeg kali kaw cucu majapahit" Ucok menimpali

"Hey Ucoegg, bisa diam kaw ,kalo tidak angkot bapak kaw aku sumpahin biar mogok terus hah, mau kaw?"

"Emngnya kaw punya berita gembira apa hah? itu kabar apa soda pake gembira-gembira begitu??"

"Ini kabar sangat menggemparkan dunia perdangdutan nasioanal cok, bisa-bisa Inul yg tadinya ngebor sekarang nyangkul cok"

"Wahh hebat betul kaw tau berita itu. Hayu lah mangga dilanjutkeun"

"Eh cok lu orang batak inget, bukan sunda-_-"

"Iyaiyaiya lupa akuu"

Percakapan pun tak kunjung usai, mereka berdua persis terlihat seperti supir dan kernetnya, teriak2 macem diterminal padahal itu diruangan kelas yg gak cukup luas buat markir 5angkot sewaan keluarganya ucok mulai dari Ayahnya pamannya dan kakak2nya....

Contoh ilustrasi

Tak lama bel istirahat berbunyi. Huhh.. selamet muka gua diketawain anak2 satu keles

"Maksud lu apa sih put mau ngebacain isi chatt gua sama gebetan gua????"
"Enggak ada maksud apa2 kom guaa.."
"Yaa terus kenapa lu begitu, lu kira gua seneng banget apa sam becandaan lu tadi. ENGGAK!"
"Oke kom maaf kom...."
Gua pun berlalu gak peduli dia minta maaf seklipun sakinjg gua keselnya sama dia.

~~~



Dua hari setelah hampir putra mencoreng wajah gua didunia pedangdutan nasional. Dia tampak menjauh, baguslah yahh dia sadar diri, kini gua pun enggak lagi mendapatkan gangguan mistis dari dia seperti biasanya, agak tenang tapi berasa ada apaaaa gituuu yg merasa gua  enggak enak sama dia.
apa disini gua terlalu kasar ucapan gua, karna sebelum2nya dia enggak pernah merasa sakit hati atau marah kalo ucapan gua keras sekalipun sama dia.


~~~

Sore itu hujan, dan yaaa seperti biasa kalo hujan pas pulang sekolah gini bikin enggak bisa ngapa2in selain berdiri tegak mematung layaknya tiang listrik


"Greeeng greeeng......" Dari jauh terdengar siuara khas rx king yg menggema menghampiri gua

"Neng ikut abang yukk."
Gua cuek buang muka, tapi enggak sampe jatoh ke tanah yaa itu muka, mungutinnya ribeeet kalo ampe jatoh ampar-amparan

"Aaahh sok jual mahal lu!"
"Udah sikat!!!"
dua temannya menimpali

"Bolooooong..."
"Loh kok bolong neng??'"
"Eh salah, TOOLOOOONGGGGGG"




to be continueee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar